100 Favorite Bible Verses

100 Favorite Bible Verses

Bahasa lain Sekolah Menengah Pertama bantu jawab ntr sya jdikn jawabn tercerdas kalo ngarang mending g usah dijawab dan kalo jawabnny salah saya laporkan komentar ke admin brainly​

bantu jawab ntr sya jdikn jawabn tercerdas kalo ngarang mending g usah dijawab dan kalo jawabnny salah saya laporkan komentar ke admin brainly​

A.

1. matahari

Manfaat : Dapat menghasilkan energi listrik.

Cara kerja : Energi matahari adalah energi yang berasal dari matahari itu sendiri dan setelah itu dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berbagai keperluan / kebutuhan sehari-hari.

2. Angin

Manfaat : Sumber bahan bakar yg bersih

Cara kerja : angin didefinisikan sebagai udara yang bergerak dari tekanan tinggi ke tekanan rendah atau dari suhu udara rendah ke suhu udara tinggi, yang terjadi akibat pemanasan matahari terhadap atmosfir dan permukaan bumi.

3. Air

Manfaat : mengatur suhu tubuh.

Cara kerja : Air mengalir ke arah yang lebih rendah

4. Gelombang air laut

Manfaat : Membantu terbentuk dan terjaganya pantai.

Cara kerja : dengan memanfaatkan tenaga gelombang air laut yang masuk ke sebuah kolom osilasi untuk menggerakkan turbin.

5. Bahan bakar bio

Manfaat : Bahan bakar kendaraan, pengganti kayu bakar.

Cara kerja : Bahan bakar hayati dapat dihasilkan secara langsung dari tanaman atau secara tidak langsung dari limbah industri, komersial, domestik atau pertanian.

6. Bio gas

Manfaat : Mengurangi polusi tanah dan air.

Cara kerja: Di dalam digester tersebut, kotoran dicerna dan difermentasi oleh bakteri yang menghasilkan gas methan serta gas-gas lain. Gas yang timbul dari proses ini ditampung di dalam digester. Penumpuk­an produksi gas akan menimbulkan tekanan sehingga dapat disalur­kan ke rumah dengan pipa.

7. Bio termal

Manfaat : Energi panas bumi adalah alternatif yang baik untuk menggantikan energi listrik. Manfaat panas bumi juga bisa mengurangi penggunaan minyak, batu bara, gas, serta mengurangi emisi gas rumah kaca. Yang secara tidak langsung juga bisa menyelamatkan manusia dari bahaya pemanasan global.

Cara kerja: Secara umum, cara kerja pembangkit listrik ini sama dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Uap yang dihasilkan dari panas bumi digunakan untuk memutar turbin yang satu poros dengan rotor generator. Pada akhirnya generator tersebut akan menghasilkan energi listrik.

B.

No 1.

Kelebihan:

• Energi alternatif merupakan energi terbarukan, yang mana sumber energinya tidak akan terjadi kelangkaan.

• Bersifat ramah lingkungan.

• Pasokannya berlimpah.

Kekurangan :

•Kurang efisien.

•Biaya awal instalasi yang cukup tinggi.

•Energi alternatif kurang bisa diandalkan karena bergantung pada alam.

[answer.2.content]